Perkuat Sinergitas, Pj Bupati Sidrap Hadiri Silaturahmi Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto

Makassar, metro-pendidikan.com —
Penjabat (Pj.) Bupati Sidrap, H. Basra, menghadiri silaturahmi dengan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto, Selasa (6/2/2024) malam, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jl Sungai Tangka No. 31, Makassar.

Acara dihadiri Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Pejabat Utama Polda Sulsel, kepala daerah se-Sulsel, dan Kapolres jajaran Polda Sulsel.

Silaturahmi sebagai wujud penguatan sinergi Polri dengan pemerintah daerah tersebut, merupakan rangkaian kunjungan kerja Wakapolri di Provinsi Sulawesi Selatan.

Wakapolri mengatakan, Provinsi Sulsel telah mengalami perkembangan dalam berbagai bidang, peningkatan yang signifikan, memberi solusi dan menyelesaikan permasalahan di masyarakat.

“Dengan adanya kolektivitas dan sinergitas melalui komunikasi, koordinasi dan kolaborasi bersama antar sektor dapat menyelesaikan permasalahan apapun yang dihadapi oleh masyarakat,” ungkapnya.

Pada tempat sama, Pj. Gubernur Sulsel, Dr. Bahtiar Baharuddin mengapresiasi semua pihak yang terus menjaga pelaksanaan Pemilu sesuai dengan azasnya.

“Saya mengapresiasi kinerja dan peran Polri, dalam mengawal dan mengamankan proses Pemilu 2024 yang luber, jurdil, lancar, aman, dan damai,” sebut Bahtiar.

Sikap serupa juga disampaikan Pj. Bupati Sidrap, Basra. Malah dia menyatakan silaturahmi kali ini untuk memperkuat sinergi TNI/Polri dengan pemerintah provinsi serta kabupaten/kota di Sulsel.

Hal tersebut menurut Basra, sangat penting dalam pelaksanaan tugas khususnya dalam menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.**

Laporan : Arifin Muha/darwin

Pos terkait