Pemkab Sidrap Gelar Rapat Evaluasi Kesiapan Penilaian Adipura 2023, Kerahkan Seluruh Pemangku Kepentingan

Sidrap, metro-pendidikan.com — Penilaian Adipura tahun 2023 yang rencananya digelar pada pekan pertama Februari 2024, Pemkab Sidrap melaksanakan rapat evaluasi kesiapan tersebut. Rapat kali ini diikuti sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan kecamatan, berlangsung, Senin (29/1/2024) di ruang rapat pimpinan, lantai 3 Kantor Bupati Sidrap.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap, Muhammad Iqbal yang memimpin rapat didampingi Kadis Lingkungan Hidup Sidrap, Muhammad Yusuf. Turut hadir, Camat Maritengngae, Andi Surya Hadiningrat dan Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Sidrap, Ilham Sunarto.

Berbagai hal dipaparkan Muhammad Iqbal pada rapat tersebut, antara lain pemantapan kesiapan titik-titik pantau, yang akan ditindaklanjuti OPD terkait.

“Termasuk penataan pedagang kaki lima yang berada pada titik pantau penilaian dengan melibatkan Satpol PP,” ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau pelaksanaan kerja bakti di setiap titik pantau selama dua hari, yang melibatkan masyarakat melalui penyampaian di masjid-masjid.

Hal lain, dijelaskan Iqbal yaitu memperkuat koordinasi dengan pihak kecamatan yang menjadi lokasi penilaian, dalam hal ini Kecamatan Maritengngae bersama jajarannya.

“Kamis depan kita kembali melakukan evaluasi. Harapan kita OPD, seluruh pemangku kepentingan, dan masyarakat dapat berperan aktif dalam penilaian ini,” pungkas Iqbal.

Sekadar diketahui, tahun 2023 lalu Pemerintah Kabupaten Sidrap memperoleh Piala Adipura Kategori Kota Kecil untuk Tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI. **

Laporan: Darwin

Pos terkait