Bakesbangpol Bersama Forum Pembauran Kebangsaan Sidrap Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Sidrap, metro-pendidikan.com – Upaya menciptakan dan menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sidrap bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Sidrap menggelar Deklarasi Pemilu Damai. Kegiatan ini digelar di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Senin (12/2/2024) ini.

Perhelatan itu, diawali pembacaan naskah Deklarasi Pemilu Damai oleh Ketua FPK Kabupaten Sidrap, H. Abu Bakar Deni. Dilanjutkan penandatanganan ikrar deklarasi Pemilu damai Ketua FPK Sidrap, Forkopimda Sidrap, seluruh FPK kecamatan, perwakilan TNI/Polri, serta unsur-unsur masyarakat yang hadir dalam deklarasi tersebut.

Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Sidrap, Nasruddin Waris, hadir mewakili Bupati Sidrap dalam acara tersebut. “Saya percaya, kita yang hadir di sini sependapat bahwa Pemilu damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa,” kata Nasruddin Waris.

Ia berharap, seluruh pihak saling bekerja sama agar pemilu berjalan sukses dan menjadi bukti bahwa masyarakat telah cerdas dalam politik sekaligus menjadi perayaan atas kedewasaan sebagai bangsa Indonesia.

“Saya mewakili Bupati Sidrap mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga kondusivitas dalam seluruh proses tahapan pada Pemilu 2024 mendatang. Agar tercipta suasana yang aman, tertib dan damai,” tandas Nasruddin Waris.

Turut hadir dalam acara deklarasi ini, Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, Dandim 1420, Letkol Inf. Andika Ari Prihantoro, Kajari Sidrap, Hasnadirah, dan Ketua KPU Sidrap, Saharuddin.

Hadir pula Kepala Badan Kesbangpol Sidrap, Muhammad Arsul, Sekretaris Badan Kesbangpol, Andi Baharuddin, sejumlah Pejabat Utama Polres Sidrap, perwakilan ormas serta tokoh masyarakat. **

Laporan : Darwin

Pos terkait