Polres Palopo Kawal Kedatangan Logistik Pemilu, Petugas Perketat Pengamanan

Palopo-metro-pendidikan.com. Polres Palopo melaksanakan pengawalan terkait kedatangan logistik Pemilu Serentak 2024 bersama dengan KPU dan Bawaslu Kota Palopo di Kota Makassar.

Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran distribusi logistik Pemilu sampai ke Kota Palopo. Kamis (4/1/2023).

Penjemputan serta pengawalan itu dilakukan Komisioner KPU Palopo, Iswandi Ismail, Komisioner Bawaslu Palopo, Khaerana, yang dikawal anggota Polres Palopo dipimpin Ipda Jumaing di Depo PT Tanto Makassar.

Adapun rincian surat suara tersebut adalah 133 Box DPD dan 68 Box PPWP. Sekira pukul 11.10 Wita kegiatan loading Logistik Pemilu 2024 tersebut dari kontainer ke mobil truk dilakukan hingga pukul 11.40 Wita.

“Personel Polres Palopo yang kita kerahkan untuk pengawalan logistik Pemilu ini berjumlah kurang lebih 7 orang,” ujar Kasi Humas Polres Palopo AKP Supriadi SH

Ia juga menegaskan, pengawalan logistik Pemilu ini dilakukan secara ketat untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan kelancaran distribusi sampai di Kota Palopo, tepatnya langsung di gudang Logistik KPU Kota Palopo.

“Kita selalu berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu Palopo untuk memastikan pengawalan logistik Pemilu berjalan aman dan lancar baik saat penjemputan, pengawalan maupun sampai penjagaan di Gudang Logistik KPU Palopo,” tandas AKP Supriadi.**

Laporan : Arifin Muha.

Pos terkait