Polda Sulsel Gelar Minggu Kasih di Gereja GPIB Manggamaseang, Jemaat Keluhkan Macet Akibat Pak Ogah

Makassar,metro-pendidikan.com. Polisi Daerah (Polda) Sulawesi Selatan menggelar program terbaru untuk mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat khususnya dari jamaah kristiani. Di samping itu, secara umum menyikapi situasi Kamtibmas yang ada di wilayah Sulawesi Selatan jelang pesta demokrasi.

Program Polda Sulsel yang baru ini diberi nama Minggu Kasih, dimana Polda Sulsel melalui berbagai bidang dan satuan kerja yang ada di Polda Sulsel untuk turun langsung mendengar keluhan dan saran serta kritik untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik.

Geliat ini disampaikan Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Sulsel AKBP. Daniel Siampa, SH, MH mewakili Kapolda Sulsel  saat menerima aspirasi warga dalam Minggu Kasih di Aula Gereja GPIB Manggamaseang Tello Jalan Urip Sumiharjo Makassar. Senin, (21/08/2023) kemarin.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Pendeta Gereja GPIB Manggamaseang Tello, Pdt. Crihistin Kaunan, Sth, Jemaat Gereja GPIB Manggamaseang Makassar, juga Kompol Lando Karua, Kasi Humas Polrestabes Makassar.

AKBP Daniel Siampa,menjelaskan Kegiatan Minggu Kasih ini merupakan suatu wadah atau giat  timbal balik antara pihak kepolisian dengan masyarakat dalam menampung semua aspirasi warga,

“Silahkan dari bapak atau ibu untuk menyampaikan aspirasinya,”kata Kasubdit Binpolmas Ditbinmas.

Pada giat tersebut masyarakat yang mengikuti Minggu Kasih menyampaikan keluhannya dan masukannya terkait Kamtibmas, diantaranya dari Pendeta Cristhin Kaunan yang meminta bantuan dari pihak kepolisian untuk kemacetan khususnya di depan Gereja GPIB Manggamaseang setiap Minggu, bahkan pernah terjadi kecelakaan di depan Gereja.

Selain itu, Warga juga berharap agar ditertibkan aksi pak Ogah, yang kerap merusak kendaraan bila tak diberi uang, juga masalah kendaraan yang melawan arus di depan kantor Gubernur dimana kendaraan roda dua yang keluar dari Jl. Racing Centre langsung melawan arus.

Menanggapi hal tersebut, Kasubdit Binpolmas Ditbinmas menjelaskan keluhan terkait kemacetan dan perilaku melawan arus tersebut segera direspon dan akan berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Sulsel.**

Laporan : Arif

Pos terkait