Peserta Saka Wira Kartika Binaan Koramil 1420-03/Marittengae Terima Materi Lanjutan Fokus Penyeberangan Basah

Sidrap, metro-pendidikan.com — Bati Tuud Koramil 1420-03/Marittengae, Kodim 1420/Sidrap, Pelda Muh. Yunus dan Babinsa Kelurahan Lakessi memberikan materi lanjutan kepada peserta Saka Wira Kartika dalam pembinaan latihan lanjutan Pramuka fokus penyeberangan basah, berlangsung di Saluran Irigasi Kelurahan Lakessi, Kecamatan Marittengae, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sabtu (27/01/24).

Pelda Muh Yunus memberikan materi tehnik pada latihan lanjutan Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 1420-03/Marittengae, materi yang diberikan tentang tehnik penyeberangan basah yang benar dan langsung dipraktekkan di lapangan.

“Latihan penyeberangan basah ini sangat bagus, karena langsung bisa praktek di lapangan,” kata Pelda Muh Yunus.

Ia mengharapkan, dengan praktek penyeberangan basah ini, para anggota Saka Wira Kartika Koramil 1420-03/Marittengae dapat mengapikasikan di lapangan apabila terjadi banjir di wilayah tempat tinggal mereka, mengingat Kabupaten Sidenreng Rappang ini sering terjadi banjir apabila air yang dari Danau Tempe meluap dan juga terjadi hujan lebat.

Menurut Pelda Muh Yunus, tujuan diadakan latihan praktek lapangan ini, untuk meningkatkan pemahaman anggota terhadap materi yang telah diajarkan dalam bentuk teori maupun praktek langsung oleh para pelatih dan pembina.

“Peserta latihan Saka Wira Kartika punya kemampuan yang baik dan berprestasi serta dapat berguna bagi masyarakat sekitar,” imbuh Pelda Muh Yunus. **

Laporan : Darwin

Pos terkait