Pemkot Palopo Gelar Apel Randis, Cek Fisik Kendaraan Libatkan Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan

Palopo, metro-pendidikan.com. Pemerintah Kota Palopo melaksanakan apel kendaraan dinas di Halaman Kantor Walikota Palopo selama tiga hari mulai 15 sampai 17 Oktober 2023. Cek fisik kendaraan dinas dilakukan oleh Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan bagi kendaraan roda empat dan roda dua dalam lingkup Pemkot Palopo untuk pengadaan tahun anggaran 2020, 2021 dan 2023.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari proses review keuangan dan aset oleh Provinsi Sulsel untuk Pemerintah Kota Palopo. Hal ini diungkapkan Muhammad Salim Basmin Supervisor Tim Review Keuangan dan Aset Pemerintah, Inspektorat Provinsi Sulsel.

Bahkan dia mengatakan, cek fisik ini bertujuan guna pengamanan aset khususnya di kecamatan maupun di kelurahan dalam lingkup Pemerintah Kota Palopo.

“Cek fisik kendaraan ini untuk pengamanan aset di lingkup Pemerintah Kota Palopo berupa kendaraan dinas,” ujarnya.

Check fisik yang dilakukan dengan cara melihat kesesuaian antara plat nomor, nomor mesin dan kerangka mesin dengan dokumen kendaraan masing-masing sesuai Permendagri Nomor 19 tahun 2016 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Aset Imam Darmawan, perwakilan Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan, camat dan lurah se-Kota Palopo.**

Laporan: Arifin Muha

Pos terkait