Caleg PKS Dapil 8 Wajo-Soppeng, Andi Herianto Janji Bawa Perubahan dan Keadilan

Makassar, metro-pendidikan.com. Drs H Andi Herianto, M.Si, satu diantara aktivis media Suara LP-KPK wilayah Regional Sulawesi ikut dalam kontestasi Pemilihan Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan. Ia hadir bersama Partai Keadilan Sejahtra (PKS) dengan Daerah Pemilihan (Dapil) 8 Sulsel meliputi Kabupaten Wajo dan Soppeng.

“Kami Caleg dari PKS dengan tulus hadir di tengah-tengah masyarakat Sulsel khususnya Kabupaten Wajo dan Soppeng akan berjuang maksimal untuk menyalurkan aspirasi masyarakat, sehingga tidak ada lagi ketimpangan pembangunan di Sulsel terutama Wajo dan Soppeng,”ujar Andi Herianto.

Menurut Andi Herianto, apabila dirinya terpilih menjadi anggota DPRD Sulsel pada Pemilu 2024 mendatang, akan fokus mengawal anggaran pembangunan dalam berbagai bidang khususnya kesehatan dan pendidikan agar tepat sasaran.

“Termasuk alokasi dana desa, bantuan subsidi untuk petani dan nelayan harus menjadi fokus utama saya jika terpilih menjadii wakil rakyat di Dapil 8 Sulsel,” ungkap mantan Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Apa yang diungkapkan Wakil Ketua 1 Media Suara LP-KPK Sulawesi ini, bukan tanpa sebab. Sebagai putra terbaik daerah Soppeng menegaskan, Wajo dan Soppeng adalah daerah terbilang kaya dengan sumber daya alam khususnya sektor pertanian dan perkebunan. Namun, tidak berbanding lurus dengan kehadiran fasilitas infrastruktur yang ada di dua daerah tersebut, bahkan masih jauh dari harapan masyarakat.

“Setelah saya amati secara seksama seperti memang ada sesuatu yang timpang dan ketidakadilan dari pembagian ‘kue proyek’ baik provinsi maupun pusat, sementara sebagian kabupaten lain di Sulsel tampak mengalami kemajuan khususnya infrastruktur fisik,” jelas Caleg PKS bernomor urut 5 ini.

Tidak hanya itu, dia juga berjanji mendorong pelayanan kesehatan dan pendidikan lebih maksimal dan optimal agar tercipta rasa keadilan dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat serta peningkatan kualitas pendidikan. Sehingga Kabupaten Wajo dan Soppeng dapat sejajar segi layanan serta fasilitas kesehatan termasuk pendidikan yang ada di kabupaten/kota lain di Sulsel.

Dengan modal SDM dan pengalaman kerja selama 30 menjadi Aparat Sipil Negara (ASN) serta dukungan keluarga, harapan berbagai elemen masyarakat Wajo dan Soppeng termasuk support dari teman-teman pengurus media Suara LP-KPK Cabang Sulawesi.

“Saya siap mewakili rakyat Kabupaten Wajo dan Soppeng pada Pemilu 2024. Begitu saya terpilih jadi wakil rakyat berjanji akan melakukan perubahan dan perbaikan agar harapan masyarakat Wajo dan Soppeng bisa tercapai yaitu masyarakat adil dan makmur, “tandas Drs H Andi Herianto, M.Si sembari menyebutkan tujuan dan komitmennya masuk caleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.**Darwis Jamal Takdir**

Pos terkait