Bhabinkamtibmas Di Polres Palopo Terlibat Langsung Dalam Pemakaman Warga

Palopo, metro-pendidikan.com. Upaya membantu warga menggali kubur untuk persiapan pemakaman jenazah tidak lazim bagi seorang oknum polisi.Tapi Aipda Asmanto, Bhabinkamtibmas di salah satu kelurahan di Palopo dengan pakaian dinas terlibat bersama warga menggali kubur persiapan pemakaman warga setempat.

Warga yang meninggal adalah Paulina Moppo (90). Almarhumah meninggal karena sakit yang dideritanya sejak memasuki usia lanjut.

“Almarhumah meninggal di Rumah Sakit Bintang Laut Palopo. Almarhumah juga seorang veteran pejuang kemerdekaan di Kota Palopo,” ungkap Aipda Asmanto.

Dirinya dalam menggali kubur untuk persiapan pemakamam warga, Aipda Asmanto mengaku, itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas kepada warga setempat. Saling bahu membahu dan bergotong royong apabila ada diantara mereka ditimpa musibah seperti kematian.

“Kami senantiasa menjaga kekompakan antarwarga. Dengan begitu semua beban masyarakat khususnya keluarga korban yang meninggal dapat segera kami selesaikan,” tandasnya Aipda Asmanto. **

Laporan : Arifin Muha

Pos terkait