Pj Walikota Palopo Asrul Sani Kunjung Jalur Distribusi Logistik Pemilu di TPS Terpencil Tandung

Palopo, metro-pendidikan.com — Penjabat Walikota Palopo, Asrul Sani, mengecek jalur distribusi logistik salah satu TPS terpencil di Lingkungan Tandung, Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana, Minggu (28/01/2024). kunjungan itu dilakukan untuk memastikan bahwa lokasi tersebut aman bagi distribusi logistik Pemilu 2024.

“Ini salah satu TPS terjauh dan tersulit yang ada dalam wilayah Kota Palopo. Alhamdulillah, hari ini kita bisa melihat langsung tempat ini,” kata Asrul Sani dengan nada lega

Pj Wali Kota Palopo ke Lingkungan Tandung dengan mengendarai motor trail tidak sendiri, melainkan  didampingi Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin, Dandim 1403 Palopo, Letkol Armed Kabit Bintoro Priyambodo, KPU, Bawaslu dan sejumlah pejabat Pemkot Palopo.

TPS di Lingkungan Tandung ini merupakan wilayah tersulit di Kecamatan Sendana dan masuk dalam salah satu kriteria wilayah 5T, terdepan, terluar, tertinggal, terlama, dan tersulit).

Dikatakan, kunjungan itu dilakukan untuk pemetaan jalur distribusi logistik pemilu tahun 2024 ke tempat pemungutan suara (TPS). “Sebagai pemerintah, kita ingin memastikan distribusi logistik Pemilu bisa sampai dan aman ke tempat ini,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Palopo, Irwandi Djumadin, mengatakan, terkait pendistribusian logistik pemilu, itu akan dilakukan sehari sebelum hari H.

“Insya Allah sehari sebelum hari H, logistik sudah kita diatribusikan. Logistik ini akan dikawal oleh aparat TNI-Polri,” kata Irwandi. Ia mengimbau, para pemilih betul-betul menggunakan hak pilihnya pada pemilu kali ini.

“Di sini ada satu TPS yakni, TPS 5. Kita berharap masyarakat betul-betul menggunakan hak pilihnya, jangan golput,” jelasnya. Terkait pengamanan Pemilu, AKBP Safi’i Nafsikin, mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan KPU.

“Kita akan melaksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya. TNI-Polri akan berupaya maksimal terkait dengan suksesnya pemilu kali ini,” tegas AKBP Safi’i Nafsikin.

Di tempat yang sama, Dandim 1403 Palopo, Letkol Armed Kabit Bintoro Priyambodo, menjelaskan pihaknya akan mendukung Polri, KPU dan pemerintah pada Pemilu kali ini.

“Kita dari TNI akan terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait demi suksesnya Pemilu di Kota Palopo,”tandas Letkol Armed Kabit Bintoro. **

Laporan : Arifin Muha

Pos terkait