Penjabat Walikota Asrul Sani Terima Audiensi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo

Palop, metro-pendidikan.com. Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH., M.Si menerima audiensi (kunjungan) Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo, Makmur berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota Palopo pada Senin (9/10).

Kunjungan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo itu hendak melaporkan terkait dengan kondisi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Palopo.

“Kepesertaan Pemerintah Kota dalam BPJS Ketenagakerjaan agar dimaksimalkan mengingat teman teman yang berstatus Non ASN masih banyak yang belum tercover. Seharusnya mereka juga dapat dianggarkan oleh Pemerintah Kota Palopo, sehingga ada kepastian perlindungan jaminan sosial,”tukas Makmur.

Berharap kolaborasi ini, lanjut Makmur, pihaknya sedang butuhkan bagaimana agar teman-teman yang berhak mendapatkan perlindungan jaminan sosial semua bisa dicover.

Menurut Makmur, tujuan dari program BPJS ini peningkatan kesejahteraan selain pekerja penerima upah. “Kita berharap dengan tercover-nya para pekerja informal bisa mengatasi masalah kemiskinan ekstrem karena pekerja informal ini banyak didominasi sama pekerja yang notabene yang penghasilannya sangat kecil dan rentan resiko kerja dan resiko miskin pencegahan inilah kita ingin antisipasi melalui program jaminan sosial,” jelas Makmur.

Terhadap ajakan pihak BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palopo itu, ditanggapi Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani. Bahkan ia mengatakan, program tersebut tentu ini harus menjadi sebuah perhatian bagi Pemkot Palopo. Kalau di Provinsi Sulsel semua tenaga non ASN maupun tenaga Outsourcing itu dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi untuk ikut dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

“Hal ini menjadi perhatian bagi kami di Pemerintah Kota Palopo dengan mempertimbangkan kondisi keuangan daerah. Jika itu memungkinkan kami laksanakan dilihat dari nilai yang tidak terlalu besar sekitar Rp 16.000 perjiwa dan itu akan kita kaji dulu,” ujar Asrul Sani.**

Laporan : Arifin Muha

Pos terkait