Pemkot Peringati HUT KORPRI Ke- 52 dan HUT PGRI Ke- 78, Dirangkai Penandatangan Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Palopo

Palopo, metro-pendidikan.com. Pemerintah Kota Palopo melalui Sekretaris Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP., SH., M.Si menjadi Inspektur Upacara pada puncak peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke -52 sekaligus di rangkaikan dengan HUT PGRI ke -78 dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Palopo, Rabu 29 November 2023.

Upacara peringatan HUT Korpri ke -52 ini dihadiri oleh Forkopimda Kota Palopo, Pimpinan Perangkat Daerah lingkup Pemkot Palopo, anggota Korpri Kota Palopo serta para guru se-Kota Palopo.

Sekkot Palopo, H. Firmanza membacakan sambutan Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo mengatakan, guru menjadi kunci utama dalam peningkatan SDM kualifikasi guru Palopo semakin mantap dilihat dari pendidikan terakhir dan jumlah guru yang tersertifikasi.

“Dedikasi dan semangat para guru, untuk itu penghargaan dan apresiasi atas loyalitas dan kerja cerdas kepada bapak ibu guru ke depan visi merdeka belajar, kurikulum merdeka beserta merdeka mengajar menjadi agenda bersama,” pungkas Firmanza.

Lanjut Sekkot Palopo, seperti halnya guru anggota Korpri juga adalah garda terdepan dalam pengabdian dan pembangunan daerah. “Saat kita menjadi saksi perubahan yang positif di Kota Palopo khususnya ekonomi tumbuh setelah pandemi tingkat kemiskinan di tekan dan pengangguran yang semakin rendah,” ungkapnya.

Menurut Firmanza, capaian ini tidaklah berdiri sendiri, tapi ada tangan ASN yang selalu bekerja dibalik itu, dibalik tumpukan berkas dan dokumen publik.

Setelah pelaksanaan upacara digelar, dilanjutkan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Korpri Pemerintah Kota Palopo dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kota Palopo dan penyerahan santunan kepada panti asuhan dan penyerahan sertifikat kepada guru penggerak. **

Laporan : Arifin Muha

Pos terkait