Kapolres Palopo Pimpin Penyaluran Bansos Di Kecamatan Wara Utara, Bentuk Cooling System Pemilu Damai

Palopo, metro-pendidikan.com. Upaya Cooling System Menuju Pemilu Damai, Polres Palopo beserta jajaran Polsek Wara Utara kembali menyalurkan Sembako kepada 20 Kelurahan Luminda, Kecamatan Warga Utara, Kamis (17/1) kemarin. Giat distribusi Sembako kali ini dipimpin Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Palopo, Ny Nadia Safi’i.

Menurut Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin, penyaluran Bansos kepada warga yang kurang mampu bersumber dari pemerintah pusat adalah bagian dari bentuk Cooling System Menuju Pemilu Damai.

Dalam kegiatan ini hadir Kasi Humas Polres Palopo AKP Supriadi, S.H, Kapolsek Wara Utara Ipda Aris, SH, Camat Wara Utara Muh Ikhwan, SE, Lurah Luminda Frangky Lazarus, S.AN, Kanit Binmas Polsek Wara Utara Aiptu Asman Pamin, pengurus Bhayangkari Ranting Wara Utara.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Lurah Luminda, Bhabinkamtibmas Luminda serta warga Kelurahan Luminda yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Berdoa agar pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan aman dengan peran serta masyarakat agar turut membantu menjaga Kamtibmas,” katanya sembari dengan optimis.

Dia juga berpesan masyarakat bijak dalam menggunakan sosial media, apabila mendapatkan info di sosial media agar di saring dulu sebelum di sharing sehingga tidak berhubungan dengan hukum.

Dia Berharap agar masyarakat Kel. Luminda yang berprofesi menjual minuman keras tradisional (ballo) untuk mencari sumber penghasilan lain mengingat tindak pidana yang kerap terjadi di Kota Palopo akibat dari pengaruh minuman keras khususnya ballo.

Adapun sembako yang di serahkan oleh Kapolres Palopo kepada masyarakat yang kurang mampu berupa telur 1 rak, beras 5 liter, gula 1 kg, mie instan 1 dos dan minyak goreng (kemasan) 1 liter.

Berikut nama warga Kelurahan Luminda yang menerima bantuan yakni, Maria Dengen, Pither, M, Egha, Ida Uli, Muh Harun Al-Rasyid, Indrawaty, Mathius Lia, Elis Tappi, Ati, Rudy, Agustinus Turan, Any Muryani, Fitriani C, A.Ilham, Ludih, Muliati S, Zohra, Puspita Rahmadani, Alfrida Lomo dan Ribka Pasangkin.

Giat Penyaluran Bansos yang dilaksanakan Polsek Wara Utara berakhir pada pukul 14.40 Wita dalam keadaan aman, tertib dan terkendali. **

Laporan : Arifin Muha

Pos terkait