Kadis Pertanakbun Palopo Dampingi Pj Walikota Asrul Sani Kunjungi Kelompok Wanita Tani

Palopo, metro-pendidikan.com —
Kepala Dinas (Kadis) Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Pertanakbun) Kota Palopo Muh. Ibnu Hasyim S.STP mendampingi Penjabat (Pj) Walikota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si melakukan kunjungan ke Kelompok Wanita Tani di empat kecamatan yaitu Kecamatan Bara, Telluwanua, Sendana dan Wara Timur, Sabtu 2 Desember 2023.

Dalam kunjungannya Pj Walikota Palopo untuk melihat langsung termasuk perkembangan KWT setiap kecamatan dan memberikan bantuan berupa bibit cabai, bayam, kangkung, kacang panjang, kembang kol, kubis, timun, selada, pakcoy dan polybag.

Selain ke Kelompok Wanita Tani, Pj. Walikota Palopo Kota juga melakukan kunjungan produk IKM di Kawasan Industri Palopo, Kecamatan Telluwanua dimana produk tersebut hasil olahan dari ibu-ibu dan produk ini bukan hanya sekedar jadi pameran tapi juga dijual.

Asrul Sani, pada kesempatan itu menyampaikan bahwa ketahanan pangan terkait dengan inflasi. Apalagi inflasi itu terjadi di Kota Palopo mulai dari sayur-sayuran dan cabai.

“Pemkot Palopo akan mengembangkan dan menggalakkan untuk menanam sayur di beberapa tempat seperti lahan kosong. Kita akan coba membuatkan program untuk tahun depan,” ujar Asrul Sani.

Dia juga mengajak masyarakat Kota Palopo mari menggalakkan untuk gemar menanam sayur. Secara umum yang kita lihat di masyarakat lebih suka membeli dari pada menanam.

Padahal menurutnya, tanah di Kota Palopo ini cukup subur. Lahan pun juga masih luas. Meski begitu, pihaknya akan rencana mengedukasi masyarakat agar gemar menanam sayur.

Pj Walikota Palopo saat berkunjung di KWT didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kota Palopo Muh. Ibnu Hasyim S.STP, Kepala Dinas Dinas Ketahanan Pangan Kota Palopo Andi Enceng Amir, SE., M.Si, Kepala Dinas Perdagangan Kota Palopo Nurlaeli, S.PT., MP. **

Laporan : Arifin Muha

Pos terkait