Hadiri Penyerahan Bantuan UMKM, Pj Walikota Palopo Harap Booth Dukung Peningkatan Kapasitas Pelaku Usaha

Palopo, metro-pendidikan.com. Pejabat Walikota Palopo Asrul Sani, SH, M.Si menghadiri penyerahan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ke Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Dan Menengah Kota Palopo Tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung pada Jum’at (13/10) bertempat di halaman Kantor Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Kota Palopo.

Penyerahan bantuan booth bagi UMKM yang bersumber dari APBD Provinsi Sulawesi Selatan. Hal ini diungkapkan Pejabat Walikota Palopo, Arsul Sani. Malah dia mengatakan, penggunaan booth ini harus mendukung peningkatan kapasitas produksi pelaku UMKM.

Tidak hanya itu, Asrul Sani juga berharap kepada OPD terkait perlu lakukan identifikasi pelaku UMKM di Kota Palopo untuk selanjutnya melakukan pemetaan terkait UMKM. Mana saja yang perlu mendapat perhatian dan binaan dari OPD sebagai upaya untuk menstimulasi kapasitas UMKM.

Menurut Pj Walikota Palopo, pelaku UMKM harus dijadikan mitra. Disamping itu, pelaku UMKM perlu diberi kesempatan untuk ikut serta dalam proses pengadaan barang dan jasa di lingkup pemerintah jika memang memenuhi syarat yang berlaku.

Pada bagian lain, ia berharap kepada pelaku UMKM yang menerima bantuan agar menempatkan booth-nya pada lokasi yang tidak mengganggu ketertiban lalu lintas.

Turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut Forkopimda Kota Palopo, Pimpinan Perangkat Daerah serta para penerima bantuan booth bagi UMKM.**

Laporan : Arifin Muha

Pos terkait