Tito Julian Mustari Salah Satu Putra Terbaik Ceppaga Wajo Lolos Jadi Akmil Tahun 2023

Wajo, metro-pendidikan.com – Salah satu Putra terbaik asal kampung Ceppaga Peneki Kecamatan Takkalalla Kabupaten Wajo, Sulsel yang berhasil menjadi kebanggaan masyarakat Wajo pada umumnya berhasil menjadi taruna Akmil tahun 2023. Dia adalah Tito Julian Mustari yang baru ini menjadi salah satu wisuda taruna Akmil dan Akpol tahun 2023 yang lulus.

Tito Julian Mustari yang memilih karir di militer dan berbeda dengan karir sang orang tua yang berprofesi sebagai anggota polri merupakan salah satu putra terbaik Ceppaga yang berhasil meraih karir di militer dan lolos menjadi taruna Akmil tahun 2023.
AKP Mustari Alam orang tua dari Tito Julian kepada awak media mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas berhasilnya sang putra yang merupakan putra bungsu anak ke Empat kami meraih mimpi dan menjadi taruna Akmil 2023 dalam wisuda beberapa hari yang lalu.

” Ini tentu menjadi kebanggan dan rasa syukur bagi kami betapa tidak selaku putra daerah asal kampung Ceppaga Kabupaten Wajo berhasil mengharumkan nama baik keluarga dan masyarakat Wajo umumnya dengan menjadi putra terbaik menjadi taruna Akmil 2023″. Ucap Akp Mustari

Seperti diketahui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin wisuda Prajurit Bhayangkara Taruna hari ini. Acara berlangsung di Lapangan Sapta Marga, kompleks Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah (Jateng).pada Selasa (28/11/2023) lalu.

Dalam acara wisuda ini, terdapat 1.234 Prajurit Bhayangkara Taruna (Prabhatar) Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Akpol) yang dinyatakan lulus mengikuti Pendidikan Integratif Kemitraan Akademi TNI-Akpol 2023, yang terdiri dari 535 Taruna Matra Darat, 240 Taruna Matra Laut, 155 Taruna Matra Udara, 300 Taruna Akpol.Selanjutnya, Keluar sebagai lulus terbaik Matra Darat adalah Caprabhatar Maulana Adam, dari Matra Laut Caprabhatar Exzal Fildan Lasandi, dari Matra Udara Caprabhatar Made Arya Abigara. dan Akpol Caprabhatar Stefany M.Purba.
Asisten Kapolri Bidang SDM (As SDM Kapolri) Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan Pendidikan Integratif Kemitraan Akademi TNI dan Akpol merupakan ujian misi pertama bagi caprabhatar TNI-Polri. Dedi mengatakan candradimuka bukan hanya soal pembentukan fisik dan mental, namun tujuan utamanya menanamkan sinergisitas kepada generasi penerus TNI-Polri.

Candradimuka itu test mission awal seluruh matra. Selain fisik, yang paling utama itu memang integrasi, yang memperkenalkan antara TNI-Polri. Karena mereka ini nanti akan ketemu lagi di lapangan dari pangkat perwira sampai dengan pangkat jenderal nanti,” kata Irjen Dedi
Dengan begitu, lanjutnya, diharapkan kelak para calon perwira TNI-Polri ini memiliki ikatan emosional saat kelak bertugas di tempat yang sama. Ikatan emosional itu nantinya berguna ketika kelak para Prabhatar lulus dari akademi dan bertemu di wilayah tugas yang sama.

“Kalau sudah memiliki ikatan emosional yang baik selama di pendidikan, insyaallah kalau nanti ditempatkan di wilayah penugasan yang sama, kinerjanya akan lebih bagus lagi,” sambung Dedi.

Laporan : Darwis

Pos terkait