Siswi MA DDI Masamba Sukses ke Semi Final Kompetisi KENAL UTBK SNBT 2024

Luwu Utara,metro-pendidikan.com — Nanda, pelajar putri asal kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, akhirnya berhasil lolos ke semifinal Kompetisi Nasional Penalaran Skolastik (KENAL) Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) tahun 2024.

Siswi MA DDI Masamba kelas XII IPA ini berhasil lolos ke semifinal setelah melewati kompetisi di tingkat wilayah provinsi Sulawesi Selatan. Kepala Sekolah MA DDI Masamba, Amiruddin, membenarkan lolosnya Nanda ke semi final kompetisi KENAL UTBK SNBT 2024.

“Ada 20 siswa yang ikut kegiatan ini, tetapi yang lolos ke kompetisi tingkat wilayah hanya 8 orang, dari 8 siswa yang ikut kompetisi tingkat wilayah, alhamdullilah ada satu lolos ke semifinal tingkat nasional atas nama Nanda,” ungkap Amiruddin, via WhatsApp, Sabtu (25/11), malam.

Amiruddin berharap doa dan dukungan masyarakat Luwu Utara agar anak didiknya tersebut dapat melangkah jauh sampai ke final. “Tadi pagi, Nanda sudah mengikuti tes semi final tingkat nasional dan bersaing dengan siswa-siswi dari sekolah ternama di Indonesia,” imbuhnya.

Tentu saya juga berharap mudah-mudahan anak kita, Nanda, bisa lolos ke babak final, sehingga dapat menjadi bukti sahih bahwa apapun latar belakang keluarga kita, kalau bersungguh-sungguh pasti akan bisa,” sambung Ketua BKPRMI Kabupaten Luwu Utara ini.

Ustaz Amir, begitu ia akrab disapa, mengatakan bahwa pihaknya selalu mendorong siswa untuk mengikuti berbagai kompetisi agar semangat literasinya makin meningkat. “Tentu selain itu dapat menambah pengetahuan mereka tentang soal-soal masuk pergurun tinggi,” terangnya.

Sekadar diketahui, KENAL UTBK SNBT adalah ajang persiapan bagi siswa untuk dapat menembus perguruan tinggi negeri melalui jalur tes UTBK. Penyelenggara kompetisi ini adalah Bimbel Bintang Pelajar. Kompetisi ini diikuti siswa dari jenjang SMA/MS/SMK di seluruh Indonesia, termasuk pelajar dari luar negeri, mulai dari siswa kelas 10, 11, dan 12. (LHr)

Pos terkait