Masyarakat Bersama Pemerintah Desa Gona Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Bone, metro-pendidikan.com — Masyarakat dan Pemerintah Desa Gona, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone menggelar acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab Tahun 1445 Hijriyah bertepatan Tahun 2024 Masehi. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Nurul Amal Desa Gona, Sabtu (10/2/2024) kemarin.

Memperingati hari peristiwa amat bersejarah ini dihadiri Kepala Desa Gona, Imam Desa Gona dan segenap masyarakat Desa Gona.
Acara pertama dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Andi Pangeran.

Kepala Desa Gona, Syamsul Arsyad Amri mengaku, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat Desa Gona khususnya para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang memberi dukungan penuh atas pelaksanaan acara peringatan Isra’ wal Mi’raj tahun ini.

“Kami selaku Pemerintah Desa Gona menyampaikan ucapan terima kasih pula kepada masyarakat Desa Gona yang selam ini dapat bekerja sama dengan baik serta bergotong royong dalam pembangunan di Desa Gona,” ungkap Syamsul Arsyad Amri dalam sambutannya.

Sementara itu, Ustad Abdul Azis, S.Pd dalam ceramahnya menceritakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram (Makkah al Mukarramah) ke Masjidil Aqsa (Palestina).

” Beliau singgah sejenak di Masjid Aqsa lalu melanjutkan perjalanan ke langit pertama sampai ke Sidratul Muntaha menghadap langsung ke Allah SWT untuk menerima perintah shalat lima waktu waktu,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut Abd Azis, melalui perintah shalat lima waktu, kita umat Nabi Muhammad SAW, wajib menegakkan shalat lima waktu sebagai bukti ketaatan hamba terhadap perintah Allah serta menjauhi larangan-Nya. Termasuk meneladani pribadi Rasulullah SAW sebagai ikutan yang rahmatan lil aalamin. **

Laporan : Andi Haris

Pos terkait