Digelar Apel Siaga, Pj Bupati Jeneponto Junaidi Bakri Bertekad Sukseskan Pemilu 2024

Jeneponto, metro-pendidikan.com – Menyukseskan Pemilu damai di daerah menjadi tanggung jawab bersama terutama unsur Forkopimda termasuk masyarakat. Tekad ini disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Jeneponto Junaidi Bakri saat menghadiri apel siaga pengawasan masa tenang pemungutan dan perhitungan suara, Sabtu (11/2) di Lapangan Parang Passamaturukang, Binamu, Jeneponto.

“Kalau ada yang coba-coba menganggu proses pelaksanaan Pemilu ini, kusalagai sirinna naku gisara parallakenna,” tegas Junaidi Bakri.

Apel siaga yang diinisiasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto tersebut dapat berlangsung dengan aman.
Kegiatan ini juga diikuti pengawas tingkat kecamatan dan desa/kelurahan.

Selain itu, Bawaslu Jeneponto melaporkan bahwa Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sebanyak 1.097 titik dari 11 kecamatan se Kabupaten Jeneponto.

Saat berlangsung apel, tampak suasana makin semarak saat peserta apel melintas di depan tribun tamu kehormatan dengan balutan pakaian adat serta membawa motto dan yel-yel masing-masing.

Tampak juga bentangan spanduk agitasi diarak untuk mengajak masyarakat agar ikut serta mengawasi proses pemungutan dan perhitungan suara di TPS masing-masing.

Terkait pelaksanaan Pemilu yang damai, Pj. Bupati Junaedi Bakri menekankan pentingnya peran pengawas TPS sebagai instrumen kunci dalam menjamin kualitas proses pemungutan dan penghitungan suara.

Ia menjelaskan bahwa kesiapan dan kewaspadaan para pengawas TPS akan menjadi penentu utama dalam menjaga integritas serta transparansi Pemilu yang akan berlangsung pada 14 Februari mendatang.

“Kegiatan apel siaga ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memastikan jalannya proses demokrasi yang berkualitas dan berintegritas di Kabupaten Jeneponto,” ujar Junaidi Bakri.

Kegiatan apel selanjutnya ditutup dengan do’a dan foto bersama.**

Laporan : Awal Andrian

Pos terkait