Bangga! Dua Siswa MTs Baburrahma Baebunta Ukir Prestasi Di Ajang Pencak Silat Bupati Cup

Luwu Utara, metro-pendidikan.com. Juara I dan 2 di Ajang Pencak Silat Bupati Cup tingkat Kabupaten Luwu Utara yang diraih dua siswa MTs Baburrahma Baebunta, sudah cukup dibuat bangga oleh pihak sekolah ini. Betapa tidak, sekitar 230 pelajar tingkat SD, SMP dan SMA ikut berlaga di kejuaraan tersebut, dua siswa diantaranya adalah MTa Baburrahma berhasil ukir prestasi, dihelat selama tiga hari baru saja ini di GOR Sentra Bisnis Masamba.

Kedua siswa MTs Baburrahma itu adalah Abdul Rahmat dan Indra yang sukses merebut juara 1 dan 2 di ajang bergengsi tersebut. Kini keduanya sedang duduk di bangku kelas 9 di MTs Baburrahma dan p sebentar lagi akan mengikuti ujian akhir sekolah dan melanjutkan pendidikannya di Madrasah Aliyah (MA) atau sekolah sederajat.

Sukses meraih gelar sebagai juara 1 dan 2 dalam lomba pencak silat antar pelajar se Kabupaten Luwu Utara. Mereka mengaku, bangga bahkan tidak membuatnya berhenti untuk berpretasi, akan tetapi terus ditingkatkan dan menjadi yang terbaik sampai di tingkat nasional.

Tekad kedua siswa ini diungkapkan oleh Kepala MTs Baburrahma Baebunta, Nuriadin, S.PdI yang ditemui media ini di kantornya Jum’at, 01 Desember 2023 lalu.

Menurut Nuriadin, kegiatan yang dilaksanakan di sekolahnya bukan hanya di bidang formal saja. Tetapi juga di bidang non formal seperti bidang olah raga dan seni termasuk seni bela diri pencak silat ini.

“Di sekolah ini, bukan hanya di bidang formal saja yang diajarkan akan tetapi juga non formal yakni di bidang seni dan olahraga seperti pencak silat, voli, sepak bola, sepak takraw, tenis meja, catur dan lainnya juga tahfiz Qur’an,” ungkap Nuriadin dengan nada optimis.

Nuriadin menambahkan, bahwa prestasi yang diraih oleh ke dua siswa MTs Baburrahma tersebut adalah sebuah pretasi yang membanggakan bagi kita semua warga satuan pendidikan Islam ini.

Ke depan, katanya, pihaknya akan lebih meningkatkan lagi kegiatan kegiatan di bidang olah raga dan seni tanpa mengurangi porsi materi akademik yang sifatnya kurikuler.

Sekadar diketahui, MTs Baburrahma Baebunta telah memiliki fasilitas yang lengkap seperti laboratorium komputer, perpustakaan dan sarana olah raga yang cukup serta fasilitas mushollah yang nyaman, aman dan sejuk untuk ibadah shalat **

Laporan : Arifin Muha

Pos terkait